NEWS
DETAILS
Sabtu, 19 Aug 2023 10:40 - Komunitas Honda Etam

Samarinda- Astra Motor Kaltim 2 selaku distributor resmi sepeda motor Honda area Samarinda, Bontang, Malinau, Kukar, Kutim dan Kubar. Bersama dengan Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) menggelar Convoy Merdeka dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 78. 
Kegiatan tersebut berlansung pada Kamis, 17 Agustus 2023. Rangkaian kegiatan convoy merdeka diawali dengan Rolling City menuju lokasi Upacara, Taman Makam Palawan Kesuma Bangsa, Samarinda. 

City Rolling dimulai di titik kumpul yakni Dealer Plaza Motor. Perjalanan dilanjutkan menuju Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa – Gedung Joang dan finish Demaga Hati.

Kegiatan ini digelar seluruh member komunitas Honda sebagai salah satu wujud untuk merayakan hari kemerdekaan dan untuk terus memperkuat solidaritas serta mendukung community untuk terus semangat, aktif dan berkontribusi bagi bangsa. 

Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Beat Borneo Community Samarinda (BBC), CB150X Samarinda, Community Honda Verza Samarinda (CHOVAS), Kita Garage, PCX Owner Samarinda, Supra Fans Community Samarinda (SFC), CBR Club Indonesia Region Samarinda (CCI Smd).

Para peserta juga melakukan kegiatan Community Sosial Responbility kepada pejuang veteran melalui LVRI Prov Kalimantan Timur sebagai wujud rasa terima kasih atas perjuangannya untuk meraih kemerdekaan khususnya Kota Samarinda. Sebanyak 28 paket sembako diserahkan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalimantan Timur yang diwakili oleh Ketua LVRI Kaltim Bapak M. Amin Jama dan Sekretaris LVRI Kaltim Bapak Misnan.

Di kesempatan ini, Ketua LVRI Kaltim Bapak M. Amin Jama memiliki harapan tersendiri kepada generasi muda dalam kegiatan Convoy Merdeka 2023 ini. 

"Saya berpesan agar penerus bangsa saat ini meneruskan perjuangan yang dilakukan para veteran saat ini. Perjuangan juga harus tanpa pamrih. Karena perjuangan dengan pamrih itu akan dibalas oleh Allah. Pejuang harus tanpa pamrih," ujar Amin. 

Selanjutnya, para peserta dikumpulkan di Dermaga Hati untuk ramah tamah dan makan siang bersama.

Fajrin Nur Huda selaku Community Development Astra Motor Kaltim 2 mengatakan kegiatan ini khusus digelar oleh para bikers Honda untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu juga sebagai sarana untuk memperat solidaritas dan menjadi wadah untuk silahturahmi antar seluruh anggota komunitas Honda.

“Melalui kegiatan Convoy Merdeka ini, kami ingin menjadikan moment kemerdekaan Indonesia sebagai wadah komunitas Honda dapat menunjukkan semangat kemerdekaan dan tetap solid demi terciptanya generasi bangsa yang dapat berkontribusi nyata bagi bangsa dengan ikut terus melestarikan budaya bangsa dan menghargai perjuangan para pahlawan. “ tutup Fajrin.

Adi selaku perwakilan dari komunitas Supra Fans Community Samarinda mengatakan acara kegiatan convoy merdeka ini sangat disambut baik oleh seluruh peserta.
“Sebagai generasi bangsa kami ingin selalu menunjukkan kontribusi nyata dengan selalu ikut menjaga dan melestarikan budaya bangsa melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami selaku perwakilan dari komunitas bikers Honda juga ingin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78,” tutup Adi. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK