NEWS
DETAILS
Sabtu, 18 Apr 2020 20:46 - Komunitas Honda Etam

Samarinda–Sejak Pandemi Corona Virus Disease atau biasa disebut Covid-19 mewabah himbauan terus berada dirumah senantiasa disampaikan pemerintah, tidak terkecuali di Kalimantan Timur sejak dinyatakan ada warga yang positif Covid-19 pemerintah daerah langsung menghimbau warganya untuk melakukan pembatasan sosial (social distancing) maupun pembatasan secara fisik (phisical distencing), hingga beberapa instansi pemerintahan dan swasta memberlakukan untuk bekerja dan belajar dari rumah saja yang bertujuan untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19.

Namun hal itu tidak menyurutkan pelayanan Astra Motor Samarinda selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak dan Malinau melalui bengkel resmi sepeda motor Honda, AHASS bersama dengan Dealer Honda memberikan layanan TIM SAR, yakni Tim Service Aman di Rumah.

Manager Technical Service Departmen Lucky Hendrik Roberto mengatakan bahwa layanan TIM SAR bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen agar tetap bisa merawat sepeda motor Honda nya walaupun sedang #dirumahaja, terlebih pada sepeda motor yang masih dalam masa garansi serta memiliki Kartu Perawatan Berkala (KPB) agar service dan ganti oli gratisnya tidak lewat masa waktunya service.

“Layanan Tim SAR ini adalah Layanan Servis Aman diRumah jadi ini merupakan suatu upaya kami memberikan kepuasan dan kemudahan konsumen untuk service,” ujar Lucky.

Konsumen tidak perlu khawatir karena mekanik yang bertugas telah mendapatkan sertifikasi dari Honda serta dilengkapi dengan seragam khusus yakni seragam standar mekanik Honda dan perlengkapan tambahan untuk Pencegahan COVID-19 seperti masker dan sarung tangan. Konsumen pun tidak perlu panik terkait proses layanan karena setelah mekanik selesai mempersiapkan Tools dan Suku Cadang yang akan dibawa kerumah konsumen, mekanik akan menjalankan SOP Pencegahan COVID-19 sebelum berangkat ke rumah konsumen, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menyemprotkan disinfectant ke motor kunjung dan peralatan servis serta suku cadang.

Sesampai di rumah konsumen mekanik akan melakukan proses service, menjalankan service sesuai Pedoman Reparasi, setelah selesai service dicheck kembali fungsi safety keselamatan berkendara serta kelistrikan di sepeda motor konsumen, lalu melakukan penyemprotan lagi dan pengelapan disinfectant ke sepeda motor konsumen. Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer Via Mobile atau Internet Banking ke rekening Dealer/AHASS atau dapat melakukan pembayaran secara langsung dengan menjaga jarak 1M.

Jika dalam service terdapat trouble permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, maka motor konsumen akan dibawa ke Dealer/AHASS untuk kemudian diselesaikan di Dealer/AHASS, selanjutnya akan diantarkan kembali ke rumah konsumen.
Konsumen dapat melakukan Layanan Service Jemput Antar sepeda motor Honda kesayangannya dari pukul 09.00 WITA hingga 15.00 WITA. Layanan service yang diberikan yaitu service lengkap seperti service berkala, service ringan, ganti oli plus, dan penggantian suku cadang asli sepeda motor Honda.

“Cara mendapatkan Layanan TIM SAR cukup dengan melakukan booking service untuk dirumah melalui aplikasi MotorKu X yang bias di Dowload di Android Playstore dan iOS Appstore ataupun bisa langsung menghubungi ke call center Dealer/AHASS terdekat,” tutup Lucky.

Service Motor #bisadarirumah, tetap #bersamahonda menggunakan Layanan SAR (Service Aman diRumah), motor terawat, service dan ganti oli gratis tidak hangus, dan garansi tidak luntur.

 

RELATED
NEWS